Bahayakan Pengendara, Jalan Berlubang di Lakbok Ciamis Ini Dikeluhkan Warga

Kondisi jalan berlubang di Dusun Sidodadi, Desa Tambakreja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Sidodadi, Desa Tambakreja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis mengeluhkan kondisi jalan berlubang yang berada di jalur kabupaten. Pasalnya, lubang yang menganga cukup lebar di tengah jalan itu membahayakan pengendara.

Triono, salah satu warga sekitar, mengatakan, kondisi lubang jalan tersebut sudah cukup lama dibiarkan begitu saja, hampir 1 tahun. Kendati demikian, warga setempat berupaya menambalnya dengan bahan material seadanya.

“Pakai tanah pernah, pakai adukan pasir pernah, dicor juga pernah. Tapi tetap saja hancur karena kondisi hujan yang terus mengguyur. Awalnya itu ukurannya kecil, tapi lama kelamaan semakin membesar,” ujarnya kepada HR Online, Jum’at (10/11/2017).

Untung, warga lainnya, mengatakan hal senada. Menurutnya, berlubangnya jalan tersebut membuat pengendara banyak yang terjebak hingga mengalami kecelakaan. Bahkan, dalam satu minggu ini, sudah ada 3 pengendara yang jatuh di lokasi jalan berlubang hingga harus dilarikan ke medis.

“Ya sudah ada 3 orang dalam waktu satu minggu ini. Padahal, saya lihat yang mengalami kecelakaan itu sering melintas jalan ini. Penyebabnya, selain posisi lubang di tengah jalan dan cukup lebar, kalau malam hari di sini kan gelap, makanya banyak yang terjebak,” imbuhnya.

Karena kondisi ini tak lantas mendapatkan perhatian, ia meminta pemerintah melalui dinas terkait untuk mengecek lokasi dan langsung melakukan perbaikan.

Hal senada juga diutarakan Ardian, warga lainnya. Jalan yang membahayakan tersebut diminta untuk segera diperbaiki. Sambil menunggu langkah nyata pemerintah, warga sekitar lokasi memasang tanda hati-hati agar pengendara tidak terperosok.

“Kami minta ini segera ditangani agar tidak menambah angka kecelakaan gara-gara ini. Dalam aturannya kan sudah jelas,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar