Ban Roda Lepas, Bus Jurusan Purwokerto-Banjar Nyaris Terguling

Bus jurusan Purwokerto-Banjar yang nyaris terguling di jalan Siliwangi atau tepatnya di wilayah Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat ban roda bagian kanan depan lepas, sebuah bus jurusan Purwokerto-Banjar siang tadi nyaris terguling di jalan Siliwangi atau tepatnya di wilayah Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (1/11/2017). 

Peristiwa tersebut bermula ketika bus bernopol R 1622 DA yang dikemudikan Arif (32) warga Purwokerto, Jawa Tengah datang dari arah timur menuju Banjar kota dengan membawa empat penumpang. Namun, tepat di lokasi kejadian tiba-tiba roda bagian kanan depan lepas hingga oleng dan berhenti di tengah jalan. 

“Saat melaju, bus dalam kecepatan sedang. Namun, karena lahernya hancur, sehingga roda lepas,” ujar Arif kepada HR Online. 

Beruntung dalam kejadian tersebut suasana jalan sedang sepi. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, namun penumpang mengaku panik dan dialihkan ke bus lain. 

Kecelakaan ini langsung ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Banjar. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA