Banjir di Kalipucang Pangandaran Bawa Berkah Buat Warga

Banjir membawa berkah bagi warga penjual jasa penyeberangan menggunakan roda gerobak untuk pengendara motor yang melintasi jalur utama penghubung Jabar-Jateng. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangadaran, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017) malam, membawa berkah tersendiri bagi masyarakat setempat.

Seperti yang dikatakan Yana, salah seorang warga Kalipucang, bahwa banjir yang terjadi kali ini akibat Sungai Citanduy tak mampu lagi menampung debit air dari guyuran hujan deras dalam beberapa hari terkahir ini.

“Meski begitu, banjir yang terjadi kali ini membawa berkah bagi warga Kalipucang. Mereka yang memiliki gerobak memanfaatkan momen banjir ini untuk menjual jasa antar jemput kendaraan yang melintas di jalur utama penghubung Jabar-Jateng,” tuturnya, kepada HR Online.

Menurut Yana, dalam satu kali menyeberangkan, pengendara motor ditarif hingga Rp.15 ribu. Selama wilayah perbatasan terendam banjir, warga yang menyewakan roda gerobak mampu meraup keuntungan hingga ratusan ribu rupiah. (Ntang/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA

Komentar