Baru Dibangun, Tanggul Saluran Irigasi di Ciamis Ini Sudah Jebol

Lokasi tanggul yang jebol hingga membanjiri areal pesawahan serta salah satu rumah warga. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guyuran hujan yang terjadi sore tadi di wilayah Kecamatan Pamarican dan sekitarnya mengakibatkan saluran irigasi di Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat jebol.

Meskipun saluran irigasi tersebut baru selsai dibangun kembalil, namun tanggul yang jebol menyebabkan hektaran sawah serta satu rumah warga terancam kebanjiran.

Poniah, pemilik rumah di sekitar lokasi jebolnya tanggul, mengatakan, dirinya merasa cemas saat melihat debit air sungai tersebut semakin meningkat. Bahkan, persis di dekat rumahnya tersebut tanggulnya jebol. Sehingga, luapan air dari sungai membanjiri sekitar rumahnya.

“Terus terang saja saya sangat khawatir, apalagi ketika hujan turun. Sebab, sejak dibangun irigasinya, saluran airnya tidak beres hingga rumah dan sawah selalu kebanjiran. Padahal, sebelum adanya saluran ini aman-aman saja,” katanya kepada HR Online, Rabu (29/11/2017).

Dari pantauan HR Online di lapangan, hujan deras membuat saluran gendong meluar dan menjebol tanggul. Hal ini berdampak banjir di areal pesawahan serta sebuah rumah milik warga. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar