Begini Cara Petani di Langkaplancar Pangandaran Peringati Hari Pahlawan

Gempita Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, foto bersama usai melaksanakan kegiatan penanaman kedelai dan cabai secara simbolis untuk mendukung swasembada pangan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sekaligus mendukung swasembada pangan, Gempita Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengadakan penanaman kadelai dan cabai secara simbolis di halaman Kantor Kecamatan Langkaplancar, Kamis (09/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Gempita dan Gapoktan se-Kecamatan Langkaplancar, Kapolsek Langkaplancar, Danramil, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala UPTD Puskesmas Langkaplancar, serta Kepala Desa se-Kecamatan Langkaplancar.

Sekretaris Kecamatan Langkaplancar, Aceng Supratman, dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Langkaplancar yang mayoritas petani sudah saatnya menjadi petani yang produktif, jangan monoton.

“Semoga petani yang bersinegi dengan Gapoktan dan Gempita akan mendorong kemajuan para petani yang ada di Langkaplancar,” ucap Aceng.

Sementara itu, Sekertaris Gempita Kabupaten Pangandaran, Tarli Sutarli, yang juga Ketua KUB Mekar Linggar, mengatakan, sinergisitas kelembagaan, baik pemerintah maupun lembaga yang bergerak dalam pertanian perlu terus dibangun kebersamaan, kekompakan dan semangat juang tinggi demi majunya pertanian di Pangandaran, khususnya di Kecamatan Langkaplancar.

“Sejatinya poktan yang ada bergerak menanam komoditas unggulan masing-masing agar pembinaan dan pemberdayaannya tepat sasaran. Senergi yang kuat, kelembagaan poktan yang profesional akan merangsang tumbuhnya perkembangan petani,” tandasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar