Bumbu Dapur Ini Ampuh Netralisir Keracunan Makanan

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Makanan yang sudah terkontaminasi organisme menular, seperti parasit Cryptosporidium, virus, dan bakteri Campylobacter, sangat berbahaya karena keracunan makanan bisa menyebabkan masalah di perut atau pencernaan.

Apabila Anda mengalami hal tersebut cepat-cepat ditanggulangi. Langkah pertama sebagai bentuk pencegahan agar racun tidak menyebar, yaitu dengan bahan atau bumbu yang ada di dapur.

Berikut bumbu dapur ini ampuh netralisir keracunan, seperti dikutip dari top10homeremedies, beberapa waktu lalu.

# Bawang putih

Guru besar mikrobiologi di Washington State University, Prof Mike Konkel menyakini bahwa zat yang terkandung di bawang putih, mampu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan sampai 100 kali dari dua antibiotik. Alasannya, bawang putih yang khas dengan bau kerasnya ternyata mengandung anti-oksidan yang kuat.

 Selain itu, tanaman yang mempunyai sifat antijamur, antivirus, antibakteri, bisa juga mengurangi gejala seperti sakit perut dan diare.

# Jahe

Jahe sangat bermanfaat untuk mengobati masalah pencernaan, termasuk yang diakibatkan keracunan makanan. Untuk menetralisir racun tersebut dengan gejala keracunan seperti mual dan muntah, bisa dengan meminum teh jahe atau membuat wedang jahe.

# Lemon

Ternyata bumbu dapur ini ampuh netralisir keracunan. Lemon bisa mengurangi dampak keracunan makanan, karena lemon memiliki sifat antibakteri, antiviral dan anti-inflamasi. Minum teh lemon saat terkena keracunan makanan, akan membantu membunuh bakteri karena adanya zat asam. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA