Buntut Jalan Rusak di Langensari Banjar, Pemilik Gula Rafinasi Penuhi Panggilan Polisi

Surat pernyataan kesanggupan perbaikan jalan dari Sobur Mubarok, warga Lakbok, Kab.Ciamis. Surat tersebut merupakan pertanggungjawaban dari insiden rusaknya bahu jalan irigasi akibat tronton bermuatan gula rafinasi, di Langensari, Kota Banjar. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pengusaha gula cetak merah, Sobur Mubarok, warga Dusun Sidamukti, RT.07/02, Desa Cintajaya, Kec. Lakbok, Kab.Ciamis, didampingi Darshan, memenuhi panggilan Lantas Polsek Langensari Kota Banjar, Sabtu (11/11/2017) siang.

Pemanggilan tersebut guna penyelesaian pertanggungjawabannya setelah insiden rusaknya bahu jalan irigasi akibat tronton bermuatan gula rafinasi, di wilayah Dusun Kedungwaringin RT.04/05, Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, Jumat (10/11/2017) sekira pukul 03.00 WIB.

“Dalam pertemuan penyelesaian yang juga disaksikan pihak Dishub Kota Banjar. Kami telah memberikan tindakan hukum pada pihak termaksud atau selaku yang mewakili pemilik ekspedisi gula rafinasi,” kata Kanit Lantas Polsek Langensari, Iptu Didi, saat dikonfirmasi HR Online.

Pihak terpanggil, ungkap dia, menyatakan sanggup untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan kejadian tersebut di atas. Kemudian, untuk sementara bukti tilang berupa truk pengangkut dan surat kendaraannya, masih dilakukan penahanan.

Senada dikatakan petugas Dishub Kota Banjar, Jaenudin, bahwa dalam pertemuan tadi ada kesanggupan dari pengusaha gula tersebut untuk memperbaiki jalan yang rusak, dengan dituangkan dalam sebuah surat pernyataan ditandatangani di atas materai.

“Truk dan surat kendaraannya masih dalam proses tilang. Truk akan diberikan jika perbaikan jalan sudah selesai. Besok langsung diperbaiki, bahkan material sekarang sudah ada di lokasi,” katanya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA