Bupati Ciamis Bakal Berikan Peluang Terbaik untuk Amil

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin. Foto: Dokumen HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, menegaskan, bahwa pemerintah daerah akan memberikan peluang terbaik bagi para Amil, meskipun untuk merealisasikan posisi Amil di desa memerlukan waktu.

“Yang terpenting seorang Amil harus bekerja ikhlas dalam melayani masyarakat yang membutuhkan, salah satunya dalam bidang keagamaan. Dengan begitu Amil tidak merasa terpinggirkan,” ungkapnya usai acara silaturahmi bersama para Amil, Selasa (31/10/2017) lalu.

Iing menjelaskan, untuk memberikan posisi seorang Amil di desa, tentunya harus dikaji terlebih dahulu dan sesuai aturan hukum. Setelah itu, menentukan tugas dan fungsi Amil bila sudah berada masuk menjadi prangkat desa.

“Penempatan Amil harus berdasarkan SK Bupati. Artinya posisi Amil jelas dan kesejahteraanya juga jelas, misalnya seperti diberikan jatah bengkok. Namun hal itu tergantung juga desa masing-masing,” katanya.

Berkaitan dengan honor, Iing menambahkan, pemerintah daerah harus menghitung kembali anggaran yang akan dikeluarkan untuk kesejahteraan para Amil ke depan. Iing berharap mudah-mudahan hal itu dapat segera terealisasai. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar