Bupati Minta RSDK Ciamis Profesional Layani Masyarakat

 

Bupati Ciamis saat peresmian Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Ciamis, di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Sabtu (04/11/2017). Fhoto : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, mengajak Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Ciamis untuk berlomba-lomba mengedepankan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Iing Syam Arifin, saat memberikan sambutan pada acara peresmian dibukanya RSDK Ciamis, di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (04/11/2017).   

Iing mengakui, pemerintah harus memenuhi hak dasar manusia, khususnya dalam hal mendapatkan kesehatan. Namun menurut Iing, tugas memberikan layanan kesehatan bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah.  

Pada kesempatan itu, Iing menegaskan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, pihaknya menyampaikan ucapan selamat atas dibukanya RSDK Ciamis, rumah sakit yang fokus dalam pelayanan dan penanganan penyakit kanker.  

Selain itu, Iing mengungkapkan, hampir di setiap kecamatan terdapat warga yang mengidap penyakit kanker. Menurut dia, para penderita kanker tersebut memerlukan perhatian dan penanganan serius.

Iing menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menangani penderita kanker, pemerintah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan mengeluarkan Kartu Ciamis Waluya bagi masyarakat kurang mampu.

“Kabupaten Ciamis mendapatkan kuota sebanyak 97.000 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah pusat. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 7 miliar untuk mengkafer sekitar 31.000 Kartu Ciamis Waluya,” katanya.

Dari pantauan HR Online, acara peresmian RSDK Ciamis dihadiri juga oleh Wakil Bupati Ciamis, Ketua MUI, Sekda Ciamis, Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua TKI Ciamis, Kapolsek, Kadinkes, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA