Ciamis Masuk Dalam Rute Test Asian Games Balap Sepeda

 

Ilustrasi. Fhoto : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuti, menyebutkan, Kabupaten Ciamis masuk dalam rute kegiatan Test Event Asian Game Balap Sepeda.

Test Event Asian Games Balap Sepeda akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 3 Desember 2017, mulai pukul 08.00-13.00 WIB. Start dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis dan finish di halaman Pendopo Kabupaten Kuningan.

Esthy mengungkapkan, Test Event Asian Game balap sepeda juga masuk dalam rangkaian kegiatan Tour de Linggarjati (TdL) 2017 yang digelar di Kabupaten Kuningan, 1-3 desember 2017.

Menurut Esthy, TdL merupakan even olahraga wisata bertaraf internasional. Even ini juga menjadi bagian dalam kalender kegiatan Union Cycliste Internationale (UCI).

Rangkaian kegiatan TdL, lanjut Esthy, akan diikuti ratusan peserta dari berbagai negara di Asia, diantaranya Singapura, Thailand, Filiphina, Malaysia dan Indonesia.

Lebih lanjut, Esthy menjelaskan, even wisata olahraga tersebut sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan potensi wisata, meningkatkan angka kunjungan wisatawan dan meningkatkan taraf ekomoni masyarakat.

Menurut Esthy, selama rangkaian kegiatan TdL tersebut, pihaknya menargetkan angka kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri meningkat, dengan total pengeluaran wisatawan mencapai angka lebih dari dua miliar. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar