Ciptakan Alat Canggih Kendaraan, SMKN 1 Padaherang Pangandaran Dapat Bantuan dari Suzuki

Donasi edukasi berupa 1 unit mobil jenis Karimun dan 1 unit sepeda motor Suzuki FU dari PT. Suzuki Indomobil Jakarta kepada SMKN 1 Padaherang. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kreatifitas siswa SMKN 1 Padaherang Kabupaten Pangandaran yang menciptakan alat optimalisasi performa kendaraan diapresiasi PT. Suzuki Indomobil sales Jakarta dengan pemberian donasi edukasi 1 unit mobil jenis Karimun dan 1 unit sepeda motor Suzuki FU pada Minggu (05/11/2017) lalu.  

Atas kreatifitas menciptakan performa kendaraan baik dari power akselerasi, penghematan bahan bakar dan pengaman kendaraan, membuktikan SMKN 1 Padaherang mampu bersaing di bidangnya, terutama di jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Baca Juga: Lulus Sekolah, Siswa SMKN 1 Padaherang Pangandaran Sumbangkan 1 Unit Sepeada Motor

Ketua Jurusan TKR, Wahyudin, mengatakan, apreasiasi yang diberikan PT. Suzuki Indomobil disambut hangat pihaknya sebagai motivasi untuk para siswa. Tak hanya itu, ia juga berkeinginan dukungan tersebut bukan hanya kali ini saja, akan tetapi berkelanjutan.

“Kita ingin menciptakan SDM di Pangandaran yang sesuai dengan pengembangan kebutuhan di dunia industri. Dengan kemampuan ini, para siswa ataupun alumnus SMKN 1 Padaherang mampu bersaing serta menciptakan berbagai inovasi baru agar tidak tertinggal dengan kemajuan,” katanya kepada HR Online, Rabu (08/11/2017).

Baca Juga: Hebat, SMKN 1 Padaherang Pangandaran Ciptakan Alat Canggih untuk Mobil dan Motor

Wahyudin menjelaskan, SMKN 1 Padaherang merupakan satu-satunya sekolah yang menjadi mitra resmi Suzuki sejak awal tahun 2017. Tak hanya itu, SMKN 1 Padaherang juga terdapat bagian khusus untuk melakukan riset alat yang digunakan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini sebagai inovasi penemuan teknologi guna mengatasi berbagai kelemahan yang terdapat pada kendaraan.

“Alhamdulillah kita sudah menguji sekitar 300 mobil selama 3 tahun berturut dalam optimalisasi performa kendaraan, baik power akselerasi, penghematan bahan bakar maupun pengaman kendaraan,” imbuhnya.

Selama bermitra dengan Suzuki, lanjut Wahyudin, SMKN 1 Padaherang mampu menyelesaikan semua permasalahan kendaraan. Artinya, para pemilik kendaraan merasa puas dengan alat yang diciptakan.

“Hingga saat ini belum ada keluhan dari para pelanggan di bengkel Jurusan TKR SMKN 1 Padaherang. Semoga dari Pemkab Pangandaran, khususnya Disdik Provinsi Jabar, memberikan dukungan berupa anggaran penelitian guna pengembangan serta inovasi kendaraan,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA