Ciptakan Kader Militan di Tingkat Pelajar, IPNU & IPPNU Banjar akan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Banjar, terus melakukan gerakan dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kadernya di tingkatan pelajar. Seperti halnya Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Pelatihan Jurnalistik yang akan digelar pada 17-19 November 2017 mendatang di SMK NU 2 Banjar.

Ketua panitia, Solihin, mengatakan, rencana kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu tiada lain sebagai program IPNU-IPPNU Kota Banjar, dalam menciptakan kader yang militan serta unggul di berbagai bidang, seperti halnya bidang jurnalistik.

Ia menilai, di era majunya teknologi dengan massifnya berbagai informasi melalui media elektronik maupun media sosial, kader IPPNU-IPPNU perlu menjawab tantangan tersebut agar tidak tertinggal. Minimalnya menguasai bidang jurnalistik demi mengarah ke kebaikan.

“Kami kira generasi penulis perlu ditumbuhkan sejak dini. Dengan penggalian potensi sejak masih di bangku sekolah, tentunya akan menjadi gambaran serta wawasan para pelajar nantinya ketika sudah terjun langsung ke dunia profesional,” kata Solihin, kepada Koran HR, Selasa (14/11/2017) lalu.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua IPNU Kota Banjar, Aji Muhammad Iqbal. Menurutnya, pengetahuan bidang kepenulisan bagi para pelajar sangat penting, mengingat sudah menjadi kebutuhan di era saat ini.

Meskipun nantinya para peserta tidak semua bisa fokus dalam jurnalistik, namun dirinya optimis salah satu di antara peserta akan tercerahkan dan mulai melakukan kegiatan tulis menulis sebagaimana dalam kaidah jurnalistik.

“Mudah-mudahan saja nanti antusias para peserta bisa tumbuh dengan adanya tindak lanjut setelah kegiatan, yakni terciptanya kader penulis yang bermanfaat bagi banyak orang,” harap Aji. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA