Curiga Suami Selingkuh? Coba Pakai Fitur WhatsApp Ini untuk Mendeteksinya

Fitur live location WhatsApp. Foto: net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Layanan pesan instan WhastApp tidak hanya digunakan untuk melakukan chatting, telepon, video call maupun berbagi foto, video, ataupun file. Namun, seiring perkembangan, WhatsApp mengembangkan berbagai fiturnya demi memanjakan pengguna, termasuk mengetahui dan memastikan suami tidak selingkuh melalui lokasi yang dibagikan kepada istri.

Salah satu fitur WhatsApp yang berguna mengetahui lokasi sebenarnya lawan komunikasi dapat menggunakan fitur live location pada menu berbagi share location.

Diketahui, fitur live location berbeda dengan share location di mana fitur ini akan menunjukkan posisi sebenarnya pengguna WhastApp, bahkan ketiga pengguna berpindah tempat sekalipun akan diketahui lawan komunikasinya.

Cara memakainya cukup mudah, pengguna tinggal memilih menu berbagi lokasi. Setelah itu, pilihlah ikon lokasi terkini untuk membagikan lokasi sebenarnya pengguna WhatsApp tersebut.

Tak hanya itu, pada fitur ini WhatsApp juga memberikan durasi kepada pengguna yang membagikan lokasi terkini tersebut sesuai kehendaknya. Adapun durasi terpendek yaitu 15 menit, sedang 1 jam dan paling lama 8 jam. Dengan ini, share lokasi bisa digunakan untuk kondisi tertentu saja.

Bagi sebagian para istri yang selalu curiga keberadaan suaminya, atau juga mendeteksi jika suaminya selingkuh, fitur ini tentu sangat bermanfaat sekali agar semua gerak-gerik suami bisa terdeteksi melalui lokasi yang dibagikan.

Perlu diketahui, fitur milik WhastApp ini  diluncurkan sejak Mei 2017 lalu. Lantaran fitur ini pada awalnya perlu adaptasi dengan sistem Android, maka baru-baru inilah bisa dinikmati pengguna WhastApp, termasuk di Indonesia.

Selain bisa membagikan lokasi secara live kepada personal, fitur ini juga bisa digunakan pengguna untuk membagikan kepada group chat. Jadi, semua orang di dalam group bisa mengetahui lokasi sebenarnya yang membagikan lokasi. Ini sangat bermanfaat sekali bila sedang janjian untuk berkumpul orang-orang dalam group chat tersebut. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA