Dalami Peran Citraresmi, Maudy Pelajari Budaya Sunda di Ciamis

Maudy Koesnady

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah lama tidak tampil di layar kaca, Maudy Koesnadi, aktris peran Zaenab dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” kini justru muncul di panggung teater. Maudy menjadi pemeran utama dalam teater Tari Citraresmi atau Dyah Pitaloka yang digarap Titimangsa Foundation dan Mainteater.

Untuk mendalami lakon Citraresmi, Maudy bahkan sengaja datang ke Tatar Galuh Ciamis. Saat di Ciamis Maudy menziarahi sejumlah situs budaya dan makam para petinggi Kerajaan Sunda. Dia juga memperoleh banyak informasi sejarah kerajaan yang ada di tanah pajajaran.   

“Saya sangat senang sekali bisa ikut berperan di panggung teater ini. Saya juga bangga karena bisa kembali belajar bahasa dan budaya Sunda,” katanya seperti dilansir dari liputan6.com, Rabu (02/11/2017).

Diakui Maudy, meski merupakan keturunan orang sunda asli, tapi dirinya lebih banyak dikenal sebagai orang Betawi karena peran Zaenab dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”.

“Saya orang Sunda. Tapi memang tidak tahu banyak budaya Sunda,” katanya.

Menurut Maudy, lewat tawaran bermain teater bertajuk tari Citraresmi ini dia mendapat kesempatan untuk kembali mengenal lebih banyak tentang budaya Sunda. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA