Di Ciamis, Puti Minta Bantuan Dana PIP Jangan Disalahgunakan!

 

Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Ciamis. Fhoto : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno, meminta agar dana Porgram Indonesia Pintar (PIP) tidak disalahgunakan. Menurut dia, realisasi penyaluran dana PIP harus diawasi supaya sampai ke pelajar dan tidak macet di tengah jalan.

Hal itu disampaikan Puti Guntur Soekarno saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Ciamis, Rabu-Kamis (08-09/11/2017).

Puti mengungkapkan, pihaknya sudah banyak memperjuangkan masyarakat Kabupaten Ciamis untuk mendapatkan program tersebut.

Untuk itu, Puti juga meminta orang tua penerima dana PIP tidak menyalahgunakan bantuan pemerintah tersebut. Misalnya dengan menggunakan dana PIP untuk kepentingan di luar kebutuhan pendidikan anak.

“Gunakan secara tepat, biar anak-anak cerdas, tekun belajar dan tidak merasa dibebani soal biaya sekolah,” katanya.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan Puti ke sejumlah tempat dikawal langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, sejumlah angggota dewan, pejabat teras dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar