Di Jalan Raya Ciamis- Banjar Amblas, 2 Pemotor Terperosok Hingga Alami Luka Serius

Ilustrasi Jalan Amblas. Foto: Istimewa/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat jalan amblas, dua pengendara sepeda motor secara bersamaan mengalami kecelakaan di jalan raya Ciamis-Banjar atau tepatnya di Dusun Sumurbandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017) malam.

Kepala Desa Karangkamulyan M. Abdul Haris, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, adanya jalan amblas di jalan raya Ciamis-Banjar akibat gorong-gorong yang berada di bawah jalan ambruk.

Dua pemotor yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, kata dia, tidak melihat di depannya ada jalan amblas yang berlubang. Akibatnya, kedua pemotor langsung terperosok hingga mengalami luka yang cukup serius. Kedua korban pun langsung dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapat tindakan medis.

“Mungkin karena malam hari dan di sekitar TKP kondisinya gelap menyusul minimnya penerangan, membuat dua pemotor itu tidak mengetahui ada jalan amblas yang berlubang. Ditambah juga keduanya melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Haris berharap pemerintah segera turun tangan untuk segera memperbaiki gorong-gorong yang amblas tersebut. Karena, menurutnya, jalan raya Ciamis- Banjar padat kendaraan, sehingga apabila tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan serupa di kemudian hari. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA