Di Pangandaran, Uu Ruhzanul Ulum Optimis Berpasangan dengan RK di Pilgub 2018

Uu Ruhzanul Ulum saat mengukuhkan tim relawan kecamatan dan desa yang bernama Simpatisan Uu Ruhzanul Ulum (Simpul) 21 di salah satu hotel di Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruhzanul Ulum, mengukuhkan tim relawan kecamatan dan desa yang bernama Simpatisan Uu Ruhzanul Ulum (Simpul) 21 di salah satu hotel di Pangandaran, Minggu (05/11/2017).

Uu mengatakan, dirinya ditunjuk DPP PPP untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil (RK). Awalnya, kata ia, rekomendasi tersebut tunggal untuk dirinya sebagai Calon Gubernur Jabar di Pilgub 2018 nanti. Mengingat DPP memutuskan dan merekomedasikan berpasangan dengan RK, dirinya tidak bisa menolak keputusan partai tersebut untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur.

“Saya telah melakukan sosialisasi di 25 kabupaten/kota di Jawa Barat sendirian, tinggal 2 daerah lagi, yakni Garut dan Kuningan. Setelah mendapatkan rekomendasi untuk berpasangan dengan RK, maka ke depannya sosialisasinya bersama RK,” kata Uu kepada HR Online.

Kaitan dengan pasangannya, RK, Uu mengaku sudah sangat dekat dengan RK. Bahkan sebelum dicalonkan oleh Nasdem menjadi Bakal Calon Gubernur. “Sudah dua kali bertemu, di pesantren dan di pendopo. Hubungan emosional dengan kang Ridwan Kami sudah dibangun sejak dulu,” imbuh Uu.

Setelah dirinya ditunjuk berdampingan dengan RK, lanjut Uu, dirinya ditugaskan partai untuk menaikkan popularitas pasangan, komunikasi dengan para kandidat, komunikasi dengan ketua partai, dan terakhir melakukan survey.

Sementara untuk pemenangan di Pangandaran,  Uu mengaku sudah tidak asing lagi dengan masyarakatnya. Sebab, silsilah keturannya berasal dari wilayah Kecamatan Cigugur. Sehingga ia sudah merasa seperti di daerah sendiri.

“Jadi, kalau masyarakat mau memilih pasangan Gubernur dan Wakilnya, tentu baiknya memilih saya,” ucap Uu.

Apabila dirinya ditakdirkan untuk tidak berpasangan dengan RK di Pilgub 2018 nanti, Uu tidak mau berandai-andai lantaran semua keputusan ada di tangan DPP.

“Hidup janganlah berandai-andai, berimajinasi, nanti capek sendiri. Kita tetap semangat dan husnudzon saja dan optimis. Saya bakal menjadi pemimpin di Jawa Barat dan bergandengan dengan Ridwan Kamil,” pungkas Uu Ruzhanul Ulum. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar