Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Ciamis Kebakaran

Warga saat bahu-membahu mengevakuasi sisa material rumah yang terbakar. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat percikan arus pendek listrik, dua rumah di Dusun Pasirlandak, Desa Pasirtamiang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis dilahar si jago merah, Kamis (09/11/2017).

Dua rumah itu masing-masing dimiliki Ai Kartini (41) dan Aan Suhanda (55). Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban mengalami kerugian mencapai Rp. 50 juta.

Kapolsek Cihaurbeuti, AKP Ipin Tasripin, membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayah hukumnya yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang berasal dari kamar lantai 2 milik Ai Kartini.

“Kebakarannya tadi siang. Saat kamar ibu Ai terbakar, rumah pak Aan juga terkena karena kedua rumahnya berdempetan,” ujar Ipin Tasripin.

Melihat kejadian tersebut, Ipin menuturkan, warga setempat langsung bergegas memadamkan api dengan alat seadanya berikut sejumlah warga melaporkan kejadian kepada Kepolisian dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis.

Tidak lama kemudian, Ipin melanjutkan, Damkar tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api bersama Polisi yang dibantu oleh warga setempat.

“Untuk sementara ini kami masih melakukan penyelidikan terjadinya kebakaran ini. Dugaan sementara berasal dari hubungan arus pendek seperti keterangan dari saksi di lokasi kejadian,” pungkasnya. (R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar