Diguyur Hujan, Banjir Terjang Pemukiman Warga Cihideung Pangandaran

Banjir yang terjadi di Dusun Cihideung, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran tadi malam. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang terjadi wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya mengakibatkan debit air semakin meningkat. Bahkan, sungai-sungai pun meluap hingga berdampak banjir hingga masuk ke pemukiman warga, seperti di Sungai Cihideung di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Edi, salah satu warga Desa Ciganjeng, mengatakan, banjir yang menerjang wilayahnya di Dusun Cihideung terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dengan ketinggian 60 centimeter karena kiriman air ke sungai mengalami peningkatan, terlebih intensitas hujan yang tinggi dalam waktu semalam.

“Kita sangat kaget tiba-tiba air datang. Karena khawatir banjir semakin membesar, saya dan tetangga disibukkan mengevakuasi barang-barang berharga,” katanya saat dihubungi HR Online melalui sambungan telepon, Rabu (15/11/2017).

Edi menambahkan, hingga saat ini warga sekitar masih sibuk membersihkan material lumpur akibat banjir semalam. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar