Dijual Milyaran Rupiah, Ini Bentuk Motor Termahal di Dunia

Dodge Tomahawk V10 Superbike, motor termahal di dunia saat dipakai di jalan raya. Foto : net/ist.

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Penjualan sepeda motor di Indonesia saat ini menunjukkan tren yang positif. Sampai dengan Oktober 2017 saja sudah terjual sekitar 5 juta unit. Dari sekian banyak yang terjual beragam jenis yang digemari oleh masyarakat. Seperti motor sport, matic, trail dan lain sebagainya.

Bukan hanya jenis motornya, harganya pun bervariatif, mulai dari puluhan juta rupiah sampai milayaran rupiah. Untuk harga yang puluhan juta rupiah dibuat untuk masyarakat menengah ke bawah, sedangkan harga milyaran untuk masyarakat kelas atas.

Motor yang dijual dengan harga fantantis sampai milyaran tentu didesain secara khusus, dan unit yang dibuat pun bisa dihitung dengan jari. Lantas motor mana saja yang termasuk motor termahal di dunia saat ini? Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

# Dodge Tomahawk V10 Superbike

Motor termahal di dunia saat ini dipegang oleh Dodge Tomahawk V10 Superbike. Motor ini dijual dengan harga US$ 555.000 atau sekitar 6,6 milyar rupiyah. Apa keunggulan dari motor ini sehingga dijual sangat fantanstis? Dibuat oleh pabrikan motor dari Amerika Serikat, Dogde, motor ini memiliki kualitas serta performa mesin yang tangguh untuk segala medan.  

Mesin yang digunakan type V10 yang berkapasitas 8300 cc, dan dibekali dengan sistem transmisi 2 percepatan. Desainnya pun unik seperti motor kepunyaan Batman. Untuk caliper rem depan 16 piston, dan rem belakang 8 piston. Kecepatannya bisa sampai 420 mil per jam.

# ECOSSE Titanium Series RR

Peringkat kedua motor termahal diraih oleh ECOSSE Titanium Series RR, dengan harga jual US$ 275.000 kalau dirupihakan 3,3 milyar. ECOSSE Titanium Series RR mempunyai 2 silinder pada mesinnya, dengan kapasitas 1966 cc. Seluruh rangkanya dibuat dari bahan titanium grade 9.

# NCR M16

NCR M16 adalah motor Ducati Desmosedici 16RR yang telah dituned oleh NCR. Kapasitas mesinnya sebesar 998 cc, silindernya 4 dan mempunyai transmisi 6 percepatan. Motor Italia ini mempunyai tenaga maksimal sampai 200 Hp di putaran 7800 rpm. Untuk menyuplai bahan bakar, motor ini sudah dibekali dengan teknologi Injectio, sehingga sanggup membuat emisi yang lebih bersih dan berstandar Euro 4. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA