Dikeluhkan Warga, Begini Penampakan Jalan Kip di Pataruman Banjar

Kondisi jalan kip yang berada di Lingkungan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto : Tsabit/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan kip yang berada di Lingkungan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, kerap dikeluhkan oleh para pengguna jalan. Pasalnya, kondisi jalan tersebut cukup memprihatinkan.

Salah satunya Sukim (42), warga setempat. Menurutnya, banyaknya jalan kip di lingkungan Pataruman yang kondisinya rusak, dan kerap membahayakan para pengendara, khususnya warga sekitar ketika beraktifitas sehari-hari. 

“Bahaya banget, apalagi kalau habis hujan. Jalannya sempit dan sangat licin, dan tak sedikit orang yang jatuh terperosok karena jalannya rusak,” katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (12/11/2017).

Dikatakan Sukim, akibat jalan kip yang rusak karena sudah lama tidak ada pemeliharaan dan perbaikan oleh pihak terkait itu, membuat para pengendara tidak bisa memacu kendaraannya secara normal. 

Hal yang sama juga dirasakan oleh Nurmawan (30), warga sekitar. Ia mengaku kerap terjatuh akibat jalan kip tersebut. Selain itu, sepeda motornya kerap bermasalah, karena terjerembab di jalan yang rusak.

“Apalagi kalau malam hari bahaya banget, sudah kondisinya gelap jalannya rusak pula. Sering itu motor pada jatuh karena saat jalan basah setelah hujan jalan jadi sangat licin dan becek,” ucapnya.

Nurmawan menuturkan, bahwa jalan kip yang rusak tersebut ada di sekitar RT 1, 2, dan 3, RW 13 di Lingkungan Pataruman. 

“Saya berharap agar pemerintah melalui instansi terkait, secepatnya merespon keluhan masyarakat untuk segera memperbaiki jalan kip tersebut,” harapnya. (Tsabit/R5/HR-online) 

KOMENTAR ANDA