Dilantik di Banjar, PPS-SMI Tiga Daerah Ini Optimis Kembangkan Olahraga untuk Prestasi

PPS-SMI Komwil Banjar, Ciamis dan Pangandaran saat berfoto bersama usai pelantikan di Lapangan Olahraga STIKes BP Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan pengurus Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS-SMI) Komwil Banjar, Ciamis dan Pangandaran dilantik Komda Jabar PPS-SMI di Lapangan Olahraga STIKes BP Banjar, Minggu (12/11/2017).

Selain pelantikan, dalam kegiatan dari 3 daerah tersebut juga menampilkan berbagai demo gerakan khas PPS-SMI dari masing-masing daerah maupun gerakan baru, seperti halnya gerakan dari Ciamis yang bernama Ciungwanara.

Sutarja, Ketua Komwil Ciamis, mengatakan, terbentuknya kepengurusan baru tersebut diharapkan ke depannya dapat melakukan pengembangan dan pelestarian budaya bangsa berupa pencak silat. Bukan hanya sebagai sebagai media olahraga saja, akan tetapi melalui wadah PPS-SMI juga bisa meraih prestasi.

“Pencak silat merupakan bagian dari budaya bangsa, maka perlu dilestarikan. Selain sebagai sarana olahraga, kita juga bertujuan mencapai prestasi mulai dari tingkatan daerah hingga dunia,” ucapnya kepada HR Online usai pelantikan.

Sutarja menambahkan, PPS-SMI sangat terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Pasalnya, dalam wadah pencak silat tersebut terdiri dari berbagai kalangan, seperti pelajar, tentara, pejabat maupun masyarakat biasa.

“Jadi, kita murni olaharaga untuk mencapai prestasi, tidak ada kaitannya dengan politik. Dalam kepengurusan 4 tahun ke depan, mudah-mudahan PPS-SMI dapat menorehkan prestasi di berbagai perlombaan silat,” pungkasnya.

Acara pelantikan PPS-SMI tiga wilayah tersebut dihadiri juga KONI Banjar, IPSI Banjar. Sementara kepengurusan baru tersebut dilantik langsung Ketua Komda Jabar PPS-SMI, Mayor Infanteri Mustafa. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar