Diminta Segera Perbaiki Drainase di Sukanagara, Ini Jawaban Kadis PU Banjar

Saluran air di Dusun Sukanagara, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang akan diperbaiki Dinas PU. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Banjar, H. Edi Djatmiko, berjanji pihaknya akan segera memperbaiki atau membangun saluran air di wilayah permukiman Dusun Sukanegara, RT.01, RW.01, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, guna menghindari banjir yang semakin parah seperti terjadi pada Rabu (15/11/2017).

“Kita akan segera lakukan perbaikan dan pembangunan saluran air di wilayah ini. Anggarannya sudah disiapkan dan pengerjaan di tahun 2018 mendatang,” katanya, saat ditemui HR Online, di lokasi bencana banjir, Dusun Sukanagara.

Menurut dia, sebenarnya perbaikan saluran air di sini sudah menjadi rencana pihak dinasnya, dan itu akan dilakukannya secara bertahap. Karena ada beberapa ruas saluran air di wilayah tersebut. Di tahun 2018 mendatang akan diperbaiki dan dibangun saluran baru.

“Kami tetap berupaya untuk mengantisipasi banjir dan akan selalu membenahi saluran air, baik di area jalan raya maupun area pemukiman penduduk. Di area permukiman ini pun untuk tahun depan ada paket perbaikan dan pembangunan drainase,” tandas Edi. (Nanks/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA