Dinkes Ciamis; Program Pengentasan Desa ODF Berjalan Baik

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, Drg. Engkan Iskandar, ketika ditemui HR, Senin (20/11/2017) lalu, mengatakan, program pengentasan desa ODF terus berjalan dengan baik. Hal itu supaya semua desa yang ada di Kabupaten Ciamis bisa bebas ODF.

“Meski sangat sulit dalam menjalankan program pengentasan untuk desa ODF, akan tetapi kita akan bekerja secara maksimal demi terciptanya hidup sehat di masyarakat, serta terus mensosialisasikan gerakan hidup sehat,” katanya.

Lebih lanjut, Engkan mengungkapkan, untuk menjangkau desa yang warga masyarakatnya masih berprilaku tidak sehat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari tidaklah mudah. Alasannya karena perlu kerjasama semua pihak dan juga masyarakat itu sendiri.

Maka dari itu, Engkan menambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh pekerja kesehatan supaya bisa terus menjalankan tugas dan fungsinya dalam masalah penanganan kesehatan di masyarakat, supaya masyarakat mengerti arti pentingnya kesehatan.

“Mengenai pelayanan kesehatan kepada masyarakat, alhamdulillah RSUD Ciamis sudah terakreditasi. Dan itu sebagai langkah upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai SOP dan juga visi misi RSUD Ciamis,” katanya. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA