Dipungut Biaya Perpisahan dan Dana Komputer, Orang Tua Siswa SMPN 5 Ciamis Keberatan

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah orang tua siswa SMPN 5 Ciamis mengeluhkan adanya pungutan sejumlah uang yang diperuntukkan pembayaran perpisahan serta komputer.

Darmadi, orang tua siswa, mengaku pungutan sebesar Rp. 600 ribu per siswa itu guna membayar perpisahan sebesar Rp. 325 ribu dan dana komputer sebesar Rp. 275 ribu.

“Saya selaku orang tua sangat keberatan. Sebab, tahun kemarin saja hanya dimintai Rp. 100 ribu saja. Tapi kenapa tahun ini jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun kemarin,” katanya kepada HR Online, Rabu (29/11/2017).

Menurutnya, uang tersebut harus dibayar lunas hingga akhir bulan November 2017 ini. Karena pungutan ini, dirinya merasa keberatan dan juga orang tua siswa lainnya mulai kelas VII hingga kelas IX.

“Saya ingin penjelasan dari pihak sekolah. Setahu saya, seluruh dana di sekolah itu ditanggung BOS, akan tetapi ini justru masih mengumpulkan uang seperti untuk komputer dari para siswa,” tegasnya.

Terpisah, Ida, orang tua siswa lainnya, juga mengakui perihal tersebut. Karena nilainya cukup besar, ia sangat keberatan dengan adanya kebijakan sekolah tersebut.

“Memang benar begitu. Banyak orang tua siswa keberatan dengan pungutan ini. Kami selaku orang tua siswa berharap ada keringanan nominal uang pungutan tersebut,” ucapnya. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar