Dirgahayu Yonif Raider 323 Buaya Putih Banjar ke-67

Tradisi ziarah ke Situs Karangkamulyaan digelar dalam peringatan HUT Yonif Raider 323 ke-67. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang ke-67, Yonif Raider 323/Buaya Putih menggelar acara panggung prajurit, Rabu (15/11/2017). Acara yang diikuti seluruh keluarga besar Batalyon ini juga dihadiri oleh segenap Forkopimda wilayah Banjar, Pangandaran dan Ciamis.

Semaraknya acara HUT tersebut diawali dengan kegiatan gerak jalan santai mengelilingi komplek asrama Buaya Putih. Selain berolahraga, kegiatan ini pun bertujuan untuk mengenalkan lingkungan Batalyon kepada para tamu undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan panggung prajurit yang diawali sambutan Komandan Batalyon, Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina, M.Si.(Han). Dalam sambutannya, ia berharap dengan diselenggerakannya acara ini akan timbul semangat baru pada setiap anggota Yonif Raider 323/Buaya Putih.

“Melalui kegiatan ini semoga timbul semangat baru bagi para prajurit, sehingga pada masa yang akan datang prajurit Buaya Putih dapat lebih mengaktualisasikan diri, baik prestasi di bidang militer maupun non militer lainnya agar dapat mengharumkan nama besar Kostrad,” tandas Agust.

Ia menambahkan, acara ini juga merupakan momentum yang tepat bagi Yonif Raider 323 menjelang keberangkatannya ke Tanah Papua pada akhir bulan November ini.

“Kegiatan ini pun merupakan momentum sebelum keberangkatan ke Papua, sebagai ajang tatap muka dan sekaligus pamitan serta memohon do’a restu saat bertugas nanti di Papua, dan semoga Yonif Raider 323 Buaya Putih dapat berhasil serta mencapai prestasi yang membanggakan bagi nama besar Kostrad khususnya,” imbuhnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan seperti pemotongan tumpeng dan pemutaran video ucapan selamat ulang tahun. Penghargaan juga diberikan kepada anggota Batalyon yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi satuan terhadap mereka yang telah mengharumkan nama Yonif Raider 323/Buaya Putih. Memasuki acara hiburan, seluruh peserta dan tamu undangan disuguhi penampilan band Batalyon dan juga artis lokal.

Tidak berhenti di situ, suasana kembali pecah oleh lomba tari kekompakan yang diikuti perwakilan anggota Yonif Raider 323, Polres Banjar, dan Satpol PP Kota Banjar. Diharapkan acara ini juga semakin mempererat tali silaturahmi warga Yonif dengan seluruh instansi yang ada di lingkup Pemkot Banjar, serta masyarakat sekitar.

“Melalui seluruh rangkaian kegiatan ini, semoga antara keluarga besar Yonif Raider 323 Buaya Putih semakin mempererat hubungan tali silaturahmi dengan seluruh instansi yang ada di Kota Banjar serta masyarakat sekitar,” imbuh Agust.

Selain itu, pada peringatan HUT Yonif Raider 323 ke-67 juga diselenggarakan kegiatan tradisi di Situs Karangkamulyaan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kota Banjar, donor darah, dan pemberian santunan kepada warakawuri Yonif Raider 323 yang suaminya gugur di medan tugas demi membela tanah air. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar