DKUMKMP Banjar Sikapi Penipuan Berkedok Koperasi

Foto: Ilustrasi net/Ist

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kasi. Koperasi Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUMKMP) Kota Banjar, Ago Wijaya, menyikapi kasus penipuan berkedok koperasi simpan pinjam asal Ciamis yang menelan korban warga Banjar. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan (Dikoperindag) Kabupaten Ciamis.

“Berdasarkan laporan korban kemarin, kemudian saya menindaklanjuti dan saya berkoordinasi dengan pihak Dinas Koperindag Ciamis. Tapi setelah dicek, Koperasi Berdikari tidak terdaftar dan setelah dicek di wilayah Panawangan pun tidak ada kantornya,” terang Ago, Selasa (31/10/2017) lalu.

Baca Juga: Hati-Hati Penipuan Berkedok Koperasi Semakin Marak di Banjar

Sementara itu, Kasat. Binmas Polresta Banjar, Iptu. Suharno, menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan aksi maraknya penipuan berkedok koperasi. Menurutnya, jika pun ada koperasi, belum tentu koperasi tersebut berbadan hukum.

“Kami himbau masyarakat untuk tidak tergiur oleh bentuk peminjaman uang dengan cara mudah, apalagi sampai pakai uang “pelicin” segala, dalam hal ini masyarakat harus cermat,” tandasnya. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA