Fitur Terbaru dari WhatsApp ini Bisa Menghapus Pesan ‘Salah Kamar’

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Jangan khawatir apabila pesan via WhatsApp yang Anda kirim namun ‘salah masuk kamar’ atau terkirim ke teman/grup. Pasalnya, saat ini saat ini pemakai WhatsApp dapat memakai fitur yang berfungsi untuk menghapus pesan salah kirim tersebut.

Fitur menghapus pesan salah kirim di WhatsApp Android serta iOS itu, bernama ‘Deleting message for everyone’. Sementara untuk di Indonesia sendiri baru bisa dipergunakan Selasa (31/10/2017).

Jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut, sebaiknya update atau perbarui terlebih dulu WhatsApp-nya ke versi 2.17.400 untuk Android dan versi 2.17.71 untuk Apple iOS. Perbaruan tersebut bisa di toko aplikasi Android maupun Apple.

Sedangkan cara menggunakan fitur hapus pesan ‘salah kamar’ ini yaitu pemakai menyentuh kemudian menahan pesan yang akan didelete/hapus, sampai keluar menu lalu pilih opsi lambang tong sampah atau delete. Setelah itu akan muncul pilihan delete for me atau delete for everyone.

Namun, kelemahan fitur ini yaitu maksimal pesan yang akan dihapus hanya mempunyai kurun waktu sampai 7 menit sehabis terkirim ke teman atau grup. Jika lebih dari waktu tersebut, maka menu ‘deleting message for everyone’ tidak akan bisa dipergunakan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA