Gandeng Satbinmas Polres Ciamis, Siswa SMA Informatika Diberi Pemahaman Soal UU ITE

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Ciamis memberikan pemahaman soal Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) kepada para peserta didik SMA Informatika Ciamis. Foto : Dian Sholeh WP/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Ciamis memberikan pemahaman soal Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) kepada para peserta didik SMA Informatika Ciamis. Satbinmas juga menyosialisasikan tentang bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas. 

Kabag Ops Binmas Polres Ciamis, Aiptu Dedi Setiana, ketika ditemui Koran HR di SMA Informatika, Senin (27/11/2017) lalu, berharap peserta didik dapat memanfaatkan kemajuan jaman dan teknologi untuk hal-hal yang positif.

Dedi tidak ingin, peserta didik di SMA Inforatika menyalahgunakan kemajuan jaman dan teknologi. Menurut dia, penyalahgunaan teknologi bisa menjerumuskan peserta didik melanggara UU ITE.

“Kami yakin peserta didik disini (SMA Informatika) tentu sudah mahir dalam bidang IT. Apalagi ini adalah SMA yang mempunyai keunggulan di bidang IT. Semoga saja bisa menggunakan dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dengan hal yang positif,” katanya.

Selain itu, Dedi juga mengimbau peserta didik mematuhi tertib lalu lintas dalam berkendara. Hal itu, kata Dedi, dilakukan demi menjaga keselamatan bersama dalam berkendara.

“Kalian adalah peserta didik yang akan menjadi penerus bangsa ini. Jaga keutuhan negara NKRI jadilah siswa yang baik dan jauhi narkoba,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Informatika, Tatang Djauhari, menuturkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satbinmas Polres Ciamis diselenggarakan dalam momen peringatan hari guru. Menurut dia, tugas memberikan pendidikan kepada peserta didik bukan hanya guru.

“Polres juga berkewajiban untuk mewujudkan generasi bangsa yang lebih baik,” katanya.

Tatang menegaskan, kerjasama antara SMA Informatika dengan Satbinmas Polres Ciamis merupakan salah satu upaya membangun sinergitas antara sekolah dengan pihak kepolisian dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa.   

“Saya berharap jalinan kerjasama ini bisa terus terjalin dalam rangka membina dan mengarahkan peserta didik agar menjadi lebih baik,” katanya. (DSW/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar