Gentra Hikmah Banjar Sabet Gelar Juara 1 Musik Etnik Se Jawa Tengah

Rian (kiri) pentolan group musik etnik Gentra Hikmah saat menerima tropy dan penghargaan dari panitia. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tak mau ketinggalan dengan band Ensamble Technique yang selalu tampil menjadi jawara musik etnik, kini muncul band etnik baru  yang mengharumkan nama Kota Banjar di kancah nasional. Band etnik tersebut adalah Gentra Hikmah dari SMK Hikmah Kota Banjar. 

Gentra Hikmah berhasil menyabet gelar juara 1 dalam Festival Musik Etnik se Jawa Tengah yang diselenggarakan Cardinal Art and Culture di Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2017). 

Festival yang digelar di Toserba Yogya, Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Selain band etnik, dalam acara Cardinal Art and Culture ini pun digelar festival Dance dan model. 

Pelatih sekaligus pentolan band etnik Gentra Hikmah, Rian Andriana, mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka bandnya akan tampil sebagai juara. Namun, menurutnya ini berkat proses latihan serius dan kerja keras semua personil dalam bermusik. Ia pun mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan  merebut juara ke 1 dalam ajang musik etnik ini. 

“Alhamdulillah dengan keberhasilan ini tak lupa saya mengucap syukur. Selain itu, kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung dan mensupport kami hingga kami berhasil seperti ini,” kata pria yang kerap disapa Rian Jombang ini kepada HR Online usai penyerahan tropy. 

Penampilan Gentra Hikmah dalam Festival Musik Etnik se Jawa Tengah yang diselenggarakan Cardinal Art and Culture di Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Hermanto/HR

Dengan keluar sebagai jawara, grup musik etnik asal SMK Hikmah Kota Banjar ini akan tampil di grand final tingkat nasional Cardinal Art and Culture di Bali Desember 2017 mendatang untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah berdampingan dengan grup musik etnik asal Kota Banjar lainnya, yakni Ensamble Technique dari SMK N 2 Banjar yang mewakili Provinsi Jawa Barat. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA