Hantam Pemotor Hingga Tewas di Kertasari Ciamis, Sopir Luxio Sempat Kabur

Sepeda motor korban tampak mengalami kerusakan yang cukup parah. Sementara mobil Luxio yang menghantam korban, saat diamankan di Markas Kodim Ciamis. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Insiden kecelakaan maut yang menewaskan seorang pemotor bernama Rana Rosydin Fahmi (15), warga Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang terjadi di jalan raya Ciamis-Banjar atau tepatnya di depan Salon Ayu, di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, kejadiannya sungguh dramatis.

Selain korban tewas seketika dengan luka di bagian kepala yang cukup mengenaskan, juga sopir mobil Luxio dikabarkan sempat berusaha kabur untuk menghindari tanggungjawab. Beruntung, warga bersama tukang ojeg, langsung memburu mobil pelaku. Alhasil, sang sopir akhirnya menyerah, setelah berhasil dihentikan di lampu merah depan Markas Kodim Ciamis.

Berita Terkait: Dihantam Mobil Luxio, Pemotor Tewas Mengenaskan di Kertasari Ciamis

Yayan, yang mengaku seorang Tukang Ojeg, mengatakan, setelah terdengar benturan keras, dirinya langsung berlari ke tempat kejadian untuk memastikan apa yang sudah terjadi. Setelah mengetahui terjadi kecelakaan, lanjut dia, tiba-tiba mobil yang terlibat tabrakan langsung menancap gas dan melaju ke arah Ciamis kota.

“Mobil Luxio itu sempat mencoba kabur setelah menghantam sepeda motor. Tanpa pikir panjang, saya bersama warga langsung mengejar mobil tersebut dengan menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Setelah berhasil dihentikan, kata Yayan, dirinya meminta sopir Luxio untuk menyerahkan diri ke pihak kepolisian. “Untuk menghindari amuk massa, si sopir dan mobilnya langsung diamankan ke Markas Kodim Ciamis sembari menunggu datangnya petugas kepolisian,” ungkapnya.

Yayan mengaku dirinya tidak mengetahui persis kronologi hingga terjadinya kecelakaan. Dia hanya mendengar suara benturan keras. Dan saat akan dihampiri, mobil yang menghantam sepeda motor korban ternyata berusaha melarikan diri. “Saya waktu itu tidak sampai menolong korban, karena harus mengejar sopir mobil Luxio yang berusaha kabur,” katanya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar