Hari Ketiga Operasi Zebra di Banjar, Pelanggar Didominasi Pengendara Sepeda Motor

Satlantas Polresta Banjar dan Sub Denpom menggelar operasi Zebra Lodaya 2017, di Jalan Didi Kartasasmita pagi tadi, Jum’at (3/11/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Memasuki hari ketiga operasi Zebra Lodaya 2017, pelanggar lalu lintas di Kota Banjar masih didominasi oleh para pengendara sepeda motor. Hal ini terlihat saat Satlantas Polresta Banjar dan Sub Denpom menggelar razia, di Jalan Didi Kartasasmita pagi tadi, Jum’at (3/11/2017).

Pantauan HR Online di lokasi, beberapa pengendara sepeda motor nampak kebingungan saat diberhentikan anggota polisi, lantaran kendaraan mereka tidak dilengkapi surat-surat.

“Pelanggarannya yakni tidak memiliki kelengkaan surat kendaraan, tidak memakai helm, dan tidak memiliki SIM,” ujar KBO Lantas Polres Banjar, Iptu Topik kepada HR Online.

Ia menambahkan, meski pihaknya kerap melakukan razia, namun pelanggaran masih banyak ditemukan. Itu disebabkan karena tingkat kesadaran masyarakat yang masih minim.

Operasi Zebra Lodaya 2017 dimulai sejak 1 November hingga 14 November 2107. Dalam hal ini kelengkapan saat berkendara mulai dari helm dan surat-surat kendaraan penting lainnya wajib dimiliki para pengendara.

“Kelengkapan surat-surat kendaraan itu wajib, bagi pemotor wajib menggunakan helm, ini untuk keselamatan pengendara,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar