Hati-hati! Jalan Angsana Gunungkelir di Pamarican Ciamis Retak

Pengendara sepeda motor berhati-hati saat melintasi jalan Angsana Gunungkelir yang berada di Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, karena kondisinya retak-retak. Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Intensitas curah hujan tinggi yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya, tak hanya menimbulkan bencana alam, namun juga mengakibatkan kerusakan infrastruktur.

Seperti yang terjadi pada jalan Angsana Gunungkelir yang berada di Dusun Cikareo, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Akibat hujan, jalan tersebut saat ini mengalami keretakan, sehingga membahayakan bagi para pengguna jalan.

Kepala Desa Neglasari Deni Nono Sunaryo saat ditemui HR Online di ruang kerjanya, Rabu (29/11/2017) mengatakan, retakan jalan tersebut sudah terjadi sejak seminggu yang lalu, di saat intensitas hujan mengguyur wilayah Pamarican.

Menurutnya, akibat retakan jalan Angsana Gunungkelir saat ini, akses warga jadi terganggu. Meski kejadian ini tidak menimbulkan korban, namun kondisi jalan tersebut saat ini membahayakan bagi pengguna jalan.

“Maka dari itu, saya berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera ambil langkah penanganan jalan ini,” katanya.

Akibat kondisi jalan yang retak, saat ini kendaraan berat dilarang untuk masuk. Sementara untuk kendaraan roda empat dan roda dua dihimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalan Angsana Gunungkelir. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA