Hebat, Disdikpora Pangandaran Gelar Pentas Seni Tradisional Serentak di 10 UPTD Pendidikan

Pentas seni tradisional di UPTD Pendidikan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-72, Disdikpora Kabupaten Pangandaran menggelar pentas seni tradisional secara serentak di seluruh UPTD Pendidikan bersama PGRI cabang yang ada di Pangandaran, Sabtu (25/11/2017).

Kadisdikpora Pangandaran, Surman, mengatakan, pagelaran seni yang ditampilkan secara serentak tersebut tiada lain sebagai bentuk komitmen Disdikpora Pangandaran dalam menjaga keutuhan seni daerah, khususnya seni khas Pangandaran.

“Kesenian tradisional yang merupakan warisan leluhur kita sudah semestinya dijaga oleh generasi penerusnya, yaitu kita. Maka, ke depannya anak-anak kita juga harus menjaganya dengan baik supaya tidak punah,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Kalipucang, Kusdiana, mengatakan, pagelaran seni tradisional yang diselenggarakannya bersama UPTD Pendidikan Kalipucang diikuti oleh semua guru yang ada di Kalipucang. Hal tersebut membuktikan bahwa guru sangat peduli dengan warisan para pendahulu.

“Selain pentas seni tradisional, PGRI Kalipucang juga memberikan bantuan kepada para guru yang berada di daerah terpencil di wilayah Kalipucang. Hal ini guna menjadi motivasi bagi guru lainnya untuk tetap semangat dalam memberikan pendidikan kepada siswa-siswinya,” kata Kusdiana. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar