HIMPAUDI Baregbeg Ciamis Gelar Workshop & Diklat Kewirausahaan

 

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg berfhoto bersama dengan Pengurus HIMPAUDI Kecamatan Baregbeg, usai kegiatan Workshop dan Diklat Kewirausahaan, Jum`at (03/11/2017). Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Baregbeg, menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD dan Diklat Kewirausahaan, Kamis-Jum`at (02-03/11/2017), bertempat di Aula Desa Petirhilir, Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Penyelenggara, Sri Mulyawati, ketika ditemui HR Online, Jum`at (03/11/2017), menuturkan, kegiatan workshop dan diklat tersebut diikuti oleh 100 orang peserta tenaga pendidik dari 20 lembaga PAUD.

Sri menjelaskan, kegiatan tersebut digelar selama dua hari. Pada hari pertama, acara dimulai dengan kegiatan workshop dan pada hari kedua diisi dengan pelatihan tata boga.

Pada kegiatan workhsop, Sri menyebutkan, pihaknya menghadirkan narasumber dari beberapa kalangan, diantaranya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dan akademisi Institute Agama Islam Darusalam (IAID).

Sedangkan pada kegiatan diklat kewirausahaan, lanjut Sri, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis, menghadirkan instruktur tata boga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Baregbeg, Mina Germina, ketika ditemui HR Online, Jum`at (03/11/2017), mengatakan, kegiatan Workshop dan Diklat Kewirausahaan tersebut sengaja digelar untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD. Selain itu, juga memberikan bekal kemampuan kepada pendidik PAUD tentang ilmu tata boga, khususnya tata cara pembuatan roti bakar.

Sementara itu, Ketua UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg, H. Dedi Kusmana, ketika ditemui HR Online, mengapresiasi kegiatan Workshop dan Diklat Kewirausahaan yang diselenggarakan HIMPAUDI Kecamatan Baregbeg.

Dedi berharap, peserta yang terdiri dari pendidik PAUD se wilayah Kecamatan Baregbeg dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari kegiatan Workshop dan Diklat Kewirausahaan tersebut. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA