Ini Dia Penantang Kawasaki KLX 150 dari Honda

Honda CRF150L, motor adventure dengan mesin 150 cc. Foto : net/ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Produsen sepeda motor terbesar di Indonesia di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) untuk kali pertamanya meluncurkan motor trail dengan nama CRF150L. Sesuai dengan namanya mesinnya berkubikasi 150cc.

Dikutip dari berbagai sumber, CRF150L tampil dengan konsep dan desain baru yaitu styling  yang mengedepankan motocross. Dari segi mesin, motor ini bertenaga 12,91 ps (9,51 kW) pada 8.000 rpm serta pada putaran mesin 6.500 rpm mampu torsi maksimumnya sampai 12,43 newton meter. Transmisinya pun manual sampai lima percepatan dan dilengkapi dengan SOHC air cooled PGM-FI.

Untuk bahan bakar CRF150L yang mampu menaklukan tantangan di semua kondisi medan, setelah diujicoba memakai metode EURO 3, perliternya mampu  mencapai 39,3 km.

Di bagian depannya, desain lampu berbentuk sudut tajam sampai panel digital dengan ukuran kompak, simpel dan full digital. Sementara bagian belakang atau ekor mempunyai memiliki New Taillight dengan desain lampu tajam, dan sporty.

Spesifikasi lainnya dibekali suspensi Showa yaitu Long Travel Inverted Front Fork. Suspensi di CRF150L merupakan suspensi inverted paling besar untuk kelasnya. Supensi tersebut mempunyai ukuran diameter 37 mm serta panjang stroke 225 mm yang dibalut pipa warna emas.

Sedangkan suspensi belakang, menggunakan sistem Pro-link, fungsinya untuk pengendalian terbaik, memberikan jarak main, dan stabil di berbagai kondisi jalan. Untuk velg terbuat dari bahan alumunium yang ringan namun kuat, dengan ukuran 18 inci di belakang dan 21 inci untuk ban depan.

Sistem rem memakai Wavy Disc Brake melalui rem cakram depan wavy ukuran 240 mm dan cakram belakang 220 mm.

Untuk harga jualnya, Honda membanderol motor trail penantang kawasaki KLX 150 ini dijual Rp31,8 juta. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar