Ini Realisasi Dana Desa Tahap II Pemdes Purwajaya Ciamis

Petugas Pendamping Desa Purwajaya, Kabuaten Ciamis bersama Kasi. Pembangunan Kecamatan Purwadadi, Babinkamtibmas dan Babinsa, saat mengecek lokasi kegiatan pembangunan rabat beton dan TPT jalan lingkungan di Dusun Sindangsari yang dibiayai dari Dana Desa tahap II. Photo: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Di bulan November ini, Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, telah merealisasikan Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran (TA) 2017 untuk dua kegiatan pembangunan fisik.

Kepala Desa Purwajaya, Abdul Kholid N, mengatakan, DD tahap kedua ini dialoksaikan pada pembangunan rabat beton dan TPT jalan lingkungan di wilayah Dusun Panineungan, dengan alokasi biasaya sebesar Rp.98.628.500, dan rabat beton dan TPT jalan lingkungan di wilayah Dusun Sindangsari, dengan alokasi biaya sebesar Rp.198.410.000.

“Progres pengerjaan rabat beton dan TPT jalan lingkungan di Dusun Panineungan sampai saat ini sudah mencapai 80 persen, sedangkan untuk pengerjaan rabat beton dan TPT jalan lingkungan di Dusun Sindangsari baru mencapai sekitar 20 persen,” terangnya, saat ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Jum’at (10/11/2017).

Lebih lanjut Abdul Kholid mengatakan, bahwa pendampingan dan pengawasan realisasi DD tahap II ini dilakukan langsung oleh petugas pendamping desa, Kasi. Pembangunan Kecamatan Purwadadi, serta Babinkamtibmas dan Babinsa di lokasi kegiatan pada tanggal 6 Oktober 2017.

Selain merealisasikan DD tahap II TA 2017, Pemerintah Desa Purwajaya juga telah menetapkan RKP Desa TA 2018, dan RAPB Desa tahun 2018 pada bulan Oktober lalu.

Adapun program usulan untuk RKP Desa meliputi, lanjutan pembangunan jembatan gantung, lanjutan hotmik jalan sepanjang kurang lebih 4,4 kilometer, normalisasi Avoor Cilisung dan Avoor Manganti 2, serta normalisasi Irigasi Lakbok Selatan.

“Kami berharap semua kegiatan pembangunan Desa Purwajaya di tahun anggaran 2017 bisa berjalan lancar, sesuai dengan harapan masyarakat. Begitu pula untuk pembangunan berikutnya di tahun anggaran 2018 dapat berjalan lancar, sesuai dengan rencana,” pungkas Abdul Kholid. (Eva/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA