Istri Pejabat di Banjar Ini Niat Adopsi Bayi yang Dibuang Orangtuanya

Hj. Lalak saat menggendong bayi yang ditelantarkan orang tuanya. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah banyaknya warga baik warga Kota Banjar maupun warga luar daerah untuk mengadopsi bayi cantik yang diterlantarkan orang tuanya beberapa waktu lalu, niatan untuk mengadopsi juga datang dari salah satu istri pejabat Pemkot Banjar, Hj. Lalak yang tiada lain istri Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Banjar, Yoyo Suharyono.

Niatannya itu diungkapkan saat Hj. Lalak mendampingi Walikota Banjar menjenguk bayi tersebut di rumah warga yang berniat mengadopsinya di Lingkungan Langen RT.03 RW.01 Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jumat (03/11/2017) sore.

“Jika dimungkinkan, ingin saya mengasuhnya. Benar, cantik dan lucu bayi ini. Sudah buat ibu saja dan tak perlu di bawa ke panti asuhan,” tukasnya.

Tapi bila sudah akan diadopsi oleh pemilik rumah ini, kata dia, Hj. Lalak mempersilahkan dan tak akan merebutnya. Kemudian ia berpesan agar calon pengasuhnya harus merawat bayinya dengan baik. Sebab, bayi merupakan titipan Allah.

“Terus terang saya kagum kondisi bayi ini. Jadi cintailah, rawat, dan didik dengan kasih sayang karena itu amanah dari Allah SWT kepada kita,” tandasnya.

Dia berharap, bayi ini bisa langsung diasuh, akan tetapi jika tak berbenturan aturan. “Syukur sih bisa diupayakan dibantu prosesnya oleh dinas, apalagi pemilik rumah ini siap dan memang niat mengadopsinya,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA