Jaring Bibit Atlet Potensial, Pecinta Futsal Ciamis Gelar Turnamen

Pertandingan Super Futsal Cup antara SMK Taruna Bangsa Ciamis (merah) dengan SMK 1 Banjar (putih) di Gedung Galuh Taruna (GGT) Ciamis. Foto: Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 146 klub futsal yang ada di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, Jawa Barat, mengikuti turnamen Super Futsal Cup, di Gedung Galuh Taruna (GGT) Ciamis.

Turnamen yang memperebutkan piala tetap dari Super Futsal Cup ini dilaksanakan 30 Oktober sampai 13 November 2017. Turnamen dibagi menjadi 4 kategori, diantaranya kategori SD, SMP putra, SMP putri dan SMA sederajat putra.

“Turnamen ini sebagai ajang pencarian bibit atlet potensial futsal yang ada Kabupaten Ciamis, mulai dari tingkat SD,SMP dan juga SMA Sederajat,” kata ketua pelaksana Super Futsal Cup, Fandi Ahmad Ramdani kepada HR Online, Jumat, (10/11/2017).

Fandi menambahkan, turnamen futsal tidak hanya melatih fisik, tapi juga melatih mental, sehingga kegiatan ini menjadi wadah untuk membangun mental para pelajar. Selain itu, juga untuk menghindarkan tindakan para pelajar untuk terhindar dari prilaku yg tidak baik.

“Output dari turnamen ini tidak hanya melahirkan prestasi. Tapi, memumpuk tali silaturahmi antara pelajar serta memberikan wahana, dan sarana bagi mereka memiliki hobi bermain futsal, ucapnya.

Sementara itu, pemain futsal Taruna Bangsa Ciamis, Rijan Hadiatna mengatakan, bahwa turnamen yang diselenggarakan oleh pecinta futsal Kab Ciamis ini sangat baik sekali, guna menjaring bakat-bakat futsal antar pelajar.

Selain itu, olahraga futsal juga termasuk salah satu cabang olahraga yang saat ini sangat digemari oleh pelajar. Namun, sayangnya kompetisi futsal antar pelajar masih relatif sedikit, sehingga kejuaraan ini sangat ditunggu.

“Saya merasa bangga bisa mengikuti perwakilan dari sekolah, serta bisa meningkatkan potensi yang ada dalam olahraga futsal,” ujarnya. (Heri/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar