“Kalau Hanya Ditambal, Jalan Berlubang di Karangkamulyan Ciamis Akan Amblas Lagi,”

Jalan Nasional jalur Ciamis-Banjar atau tepatnya di Dusun Sumurbandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, amblas dan separuh jalan harus ditutup sementara. Kini arus lalu lintas menggunakan satu jalur dengan sistem tutup buka dari dua arah. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Karangkamulyan, M. Abdul Haris, mengungkapkan, penyebab amblasnya Jalan Nasional di jalur Ciamis-Banjar atau tepatnya di Dusun Sumurbandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akibat tergerus luapan air menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya dalam sepekan terakhir ini.

“Jalan amblas ini sudah terjadi yang ketiga kalinya. Tapi yang sekarang memakan korban dua pengendara sepeda motor luka-luka. Gorong-gorong di bawah jalan itu usianya sudah cukup tua. Makanya sering amblas,” ujarnya, kepada HR Online, Jum’at (17/11/2017).

Haris mengaku pihaknya sudah melaporkan kondisi jalan amblas tersebut ke Pemkab Ciamis dan Provinsi. Dia berharap secepatnya diperbaiki. “Jalan nasional ini merupakan jalan vital di jalur selatan atau akses kendaraan dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya. Jadi perbaikan jalan amblas ini harus menjadi prioritas dan segera mendapat penanganan,” katanya.

Namun begitu, Haris meminta perbaikan jalan amblas tersebut tidak hanya menambal lubangnya saja, tetapi gorong-gorongnya juga diperbaiki secara keseluruhan. “Kalau hanya diperbaiki lubangnya saja, saya yakin kalau terjadi hujan lagi akan kembali amblas,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

Berita Terkait

Jalan Amblas di Karangkamulyan Ciamis Ganggu Lalu Lintas Jalur Jabar-Jateng

Di Jalan Raya Ciamis- Banjar Amblas, 2 Pemotor Terperosok Hingga Alami Luka Serius

KOMENTAR ANDA

Komentar