Kapolres Apresiasi Pemberdayaan Warga Binaan Lapas Ciamis

 

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto, S.IK.,MH., didampingi Kasat Bimas dan jajarannya, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ciamis, Selasa (07/11/2017). Fhoto : Dian Sholeh WP/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto, S.IK.,MH., didampingi Kasat Bimas dan jajarannya, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ciamis, Selasa (07/11/2017). Kunjungan tersebut dilakukan untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama kedua lembaga tersebut.

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto., S.I.K., M.H, Selasa, (07/11/2017), memberikan pengarahan kepada para warga binaan/ narapidana Lapas Kelas IIB Ciamis agar bisa menjaga kesehatan selama menjalani proses hukuman.

“Kami melihat Lapas Kelas IIB Ciamis bersih. Selain itu, banyak juga kegiatan yang bermanfaat bagi warga binaan, seperti keahlian membuat kaligrafi, membuat piring lidi, kursi antik dan yang lainnya,” katanya.

Nugroho mengapresiasi upaya pembinaan dan pemberdayaan bagi warga binaan Lapas IIB Ciamis tentang keterampilan yang sifatnya aplikatif dan bisa dipraktekkan di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Nugroho menyampaikan, pihaknya akan menjalin sinergitas di bdang keamanan dengan pihak Lapas, termasuk mengaktifkan kembali kegiatan rutin razia dan penyuluhan hukum.

Kepala Lapas Ciamis, Gumilar Budirahayu, Selasa (07/11/2017), menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Ciamis karena menyempatkan waktu untuk berkunjung dan memberian penyuluhan kepada warga binaan.

“Jujur kami merasa keberadaan kami diakui. Untuk kedepan, kami juga merencanakan kegiatan yang melibatkan pihak ketiga, baik dengan pemda atau pun kepolisian. Dan termasuk mengadakan kerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan UMKM untuk mengembangkan dan meningkatkan keahlian warga binaan,” tuturnya. (DSW/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar