Ketua DPRD Pangandaran Apresiasi Ketegasan Bupati Terhadap Pemborong Nakal

H. Iwan M Ridwan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran. Foto: Ntang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Pangandaran H. Iwan M Ridwan mengapreasiasi surat edaran Bupati kepada SKPD untuk lebih tegas kepada rekanan. Hal tersebut dinilai sebagai langkah yang tepat agar tidak ada rekanan nakal dalam mengerjakan proyek di Pangandaran.

Menurutnya, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Komisi III bahwa di lapangan cukup banyak temuan pekerjaan dalam pekerjaan proyek. Untuk itu, DPRD berkomitmen untuk terus mengawasi seluruh proyek yang ada, termasuk mengawasi dinas terkait.

“Bahkan kami tidak segan-segan memberikan laporan kepada Bupati jika ada kejanggalan di lapangan. Tentunya semua ini kami lakukan secara obyektif,” tegas H. Iwan, Kamis (16/11/2017).

Ia mengaku, secara kelembagaan sangat setuju dengan langkah Bupati yang mengambil langkah tersebut melalui surat edarannya. Pasalnya, surat tersebut merupakan sinyal keseriusan pemerintah untuk mengawal proses pembangunan yang sesuai serta memberikan sanksi jera kepada pemborong yang nakan, terutama mencoret serta tidak membayarkan pekerjaannya.

“Banyak proyek yang diduga tidak sesuai dengan spek, seperti halnya normalisasi Sungai Cikeludan di Mangunjaya. Ini berdasarkan laporan dari masyarakat. Contoh lainnya seperti jalan di Harumandala juga diduga tidak sesuai dengan spek. Makanya langkah bupati ini sangat tepat,” pungkas H. Iwan. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar