Khawatir Ambruk, Warga Pangandaran Ini Minta Jembatan Diperbaiki

Kondisi jembatan penghubung antara Desa Bojongkondang dan Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jembatan penghubung antara Desa Bojongkondang dan Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran pondasinya terkikis air dan nyaris menggantung. Jembatan yang dibangun puluhan tahun lalu kini kondisinya sudah sangat menghawatirkan.

Dace, salah satu warga Dusun Datarkupa Desa Bojongkondang, mengatakan, kondisi jembatan yang berada di jalur Sungai Cigugur tersebut dinilai sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, selain jika debit air meningkat, saat kendaraan berat melintasi jembatan juga harus ekstra waspada.

“Kalau kendaraan berat lewat jembatan ini, pasti getaran jembatannya sangat terasa. Kondisi ini sudah saya sampaikan berkali-kali ke kecamatan untuk disampaikan ke dinas terkait. Namun sayangnya hingga saat ini belum juga ada titik terang. Jembatan ini tidak perlu dibangun lagi, akan tetapi diperkuat saja bagian bawahnya,” ujarnya kepada HR Online, Rabu (08/11/2017).

Kepala Desa Bojongkondang, Dayat, mengaku pihaknya sudah mengetahui kondisi jembatan tersebut. Ia berharap pemerintah bisa tanggap dengan jembatan yang merupakan salah satu akses utama masyarakat di dua desa itu.

“Kita ingin jembatan ini diperbaiki. Secara biaya, mungkin tidak terlalu besar dibandingkan dengan membangun kembali jembatannya. Jadi hanya perlu diperbaiki agar pengendara tidak was-was lagi,” katanya. (Aceng/R6/HR_Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar