Lagi, PNS Banjar Bantu Bedah Rumah Warga

PNS bersama warga saat membantu proses bedah rumah di RT 03 RW 13, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Paguyuban Nur Suci (PNS) Kota Banjar terus menggelorakan semangatnya berkiprah di bidang sosial. Sebelumnya, mereka merenovasi mushola dan masjid di Lingkungan Pataruman. Namun kali ini PNS yang belum lama dibentuk sudah kembali ikut andil membantu masyarakat dalam bedah rumah.

Berlangsung di RT 03 RW 13, Kelurahan Pataruman, di rumah milik Asep (51), puluhan anggota PNS tampak begitu semangat bersama warga lainnya membantu bedah rumah warga yang mendapatkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemerintah.

Astudi, Ketua PNS, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian PNS kepada masyarakat. Dengan dasar mempererat tali silaturahmi, budaya lokal yang berbentuk gotong rotong perlu dilestarikan.

“Kita akan terus membantu masyarakat semampu kita. Pada intinya, budaya gotong royong harus kita tumbuhkan demi menjaga masyarakat Banjar dari individualisme,” katanya kepada HR Online, Minggu (12/11/2017).

Asep, pemilik rumah, mengaku bersyukur atas kontribusi masyarakat sekitar dan juga kehadiran PNS dalam membantu proses pembangunan rumahnya dengan sukarela. Meski bantuan tersebut dari pemerintah, bantuan masyarakat juga sangat diperlukan guna mempercepat proses pembangunan.

“Alhamdulillah ada yang menyumbang materi, tenaga. Bahkan makanan untuk masyarakat yang ikut bergotong royong di sini. Kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada semua pihak, terutama kepada PNS. Semoga ke depannya semakin kompak dalam kegiatan sosial lainnya,” ujar Asep. (Tsabit/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar