Longsor Mengintai, Warga Panatasan Banjar Was-was

Tebing longsor yang menjebol saluran air di wilayah Panatasan RT 03 RW 20, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat guyuran hujan yang terjadi semalam, sebuah tebing sepanjang 20 meter di Lingkungan Panatasan RT 03 RW 20, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar mengalami longsor, Rabu (15/11/2017).

Meski tak ada korban jiwa, namun tebing dengan ketinggian sekitar 3 meter yang menjebol saluran air di pinggir gunung tersebut membuat warga sekitar resah. Pasalnya, retakan tanah gunung yang belum longsor dikhawatirkan turun ke pemukiman warga.

Ade, Ketua RW 20, mengatakan, kejadian yang diketahuinya pada pagi hari setelah semalam diguyur hujan langsung dilaporkan ke pihak Dinas PU serta rekanan yang mengerjakan proyek saluran tersebut untuk segera melakukan evakuasi material tanah longsor.

Menurutnya, jika tidak segera ditangani dengan cepat dan kondisi cuaca yang sedang kurang bersahabat dikhawatirkan longsoran tanah masuk ke pemukiman warga.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini, namun belum ada respon. Jarak antara lokasi tebing dengan pemukiman sekitar 10 sampai 15 meter. Sejak tadi malam warga di sini was-was karena khawatir terjadi longsor, apalagi di sini sangat rawan,” kata Ade saat dihubungi HR Online melalui sambungan telepon.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa waktu lalu tidak jauh dari lokasi juga mengalami hal yang sama. Bahkan, jalan yang tengah dilakukan pengerasan tertimbun tanah akibat longsor dan saluran air mengalami jebol. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar