Longsor Susulan Intai Jalan Penghubung Harumandala-Pangandaran

Warga khawatir longsor susulan kembali terjadi sehingga nantinya akan menutup akses jalan di Harumandala- Pangandaran. Foto : Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat diguyur hujan deras, tebing yang berada di Dusun Jelat, RT 09/03, Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (24/11/2017) longsor.

Longsor tersebut membuat warga khawatir, karena jika terjadi hujan lagi, maka akses jalan penghubung ke Pangandaran selain akan tertutup longsor, juga akan amblas mengingat lokasi berada di lereng tebing.

“Saya khawatir nanti jika hujan lagi terjadi longsor susulan dan mengakibatkan jalan amblas, mengingat medan jalannya cukup rawan,” kata Enjang Kurnia, tokoh masyarakat setempat kepada HR Online.

Enjang menyarankan kepada semua para pengguna jalan, untuk lebih berhati-hati saat melintasi jalan ini. Apalagi saat musim hujan, mengingat jalanan licin dan bercampur tanah merah.

Selain itu, lanjut Enjang, saluran air di sekitar jalan ini juga memang belum berfungsi dengan baik. Jadi air hujan sewaktu-waktu bisa meluap ke jalan.

“Dan apabila bercampur dengan tanah merah maka akan sangat berbahaya untuk pengguna jalan khususnya roda dua,” pungkasnya. (Cenk/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar