Makanan Ini Diyakini Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

Ilustrasi. Foto : net/ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Banyak pasangan yang belum dikaruniai keturunan salah satunya disebabkan karena permasalahan kualitas sperma pada pria. Pasalnya, untuk membuahi sel telur, diperlukan sperma yang memiliki kualitas yang terbaik.  

Nah, untuk mendapatkan kualitas sperma yang baik, tentu diperlukan makanan yang mampu membantu kesuburan pada pria. Dilansir dari boldsky, belum lama ini, berikut makanan yang diyakini bisa membuat kualitas sperma menjadi baik.

# Pisang

Pisang banyak mengandung vitamin A, B1 dan C. Selain itu juga, pisang kaya akan enzim bromelain. Vitamin dan kandungan lainnya yang ada di pisang ternyata bisa membantu meningkatkan dan memproduksi sperma yang berkualitas. Bukan hanya sperma, pisang juga bisa meningkatkan stamina, energi, dan fungsi otak.

# Bawang putih

Allicin yang terkandung di dalam bawang putih dapat menjaga sperma supaya tidak rusak, menambah jumlah sperma dan memperbaiki aliran darah. Memakai 1 sampai 2 bawang putih satu hari, bisa membantu meningkatkan motilitas sperma, karena adanya zat antioksidan penting atau selenium.

# Kenari

Spesies dari kacang-kacangan ini kaya akan asam lemak omega-3. Asam ini bisa membantu menambah dan memperlancar aliran darah ke alat kelamin pria, sehingga otomatis jumlah sperma akan meningkat.

Dari penelitian yang dilakukan oleh University of California Amerika Serikat, memakan 75 gram kenari setiap hari, bisa menambah kejantanan pria serta menyehatkan sperma.

# Brokoli

Sperma yang tidak berkualitas disebabkan karena kekurangan vitamin A. Nah, makanan yang kaya akan vitamin A ini adalah brokoli. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar