Melalui DD Tahap II TA 2017, Desa Sukamulya Ciamis Tetap Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

Kantor Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Melalui Dana Desa (DD)  tahap ke II Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, masih tetap fokus pada peningkatan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Kepala Desa Sukamulya, Tajul Arifin, mengatakan, untuk DD tahap ke II, pihaknya akan mengalokasikan anggarannya untuk peningkatan jalan desa, di mana pada anggaran ini ada dua titik lokasi yang akan menjadi taget pembangunan.

“Untuk DD tahap ke dua kami akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, seperti halnya pembangunan  tembok penahan tebing atau TPT yang berada di Dusun Karangtengah sepanjang 188 meter dengan anggaran sebesar Rp.98 juta, serta peningkatan jalan rabat beton di Dusun Sukaharja, yakni penghubung ke Desa Puloerang sepanjang 542 meter, lebar 3 meter dengan jumlah anggaran sebesar Rp.276 juta,” terangnya, kepada Koran HR, Selasa (21/11/2017) lalu.

Untuk akhir tahun anggaran 2017, lanjut Tajul, selain meningkatkan program pembangunan infrastruktur melalui anggaran DD tahap II, pihaknya juga akan menyalurkan anggaran pembangunan melalui Anggaran Dana Desa (ADD).

“Insya Allah di akhir tahun ini semua anggaran tahun 2017 akan bisa kita realisasikan semuanya. Mudah-mudahan apa yang tengah kami laksanakan ini bisa memberikan kesan positif di tengah masyarakat Desa Sukamulya,” kata Tajul. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA