Menteri Susi Soroti Sampah di Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menyoroti kawasan obyek wisata di Pangandaran untuk ditingkatkan lagi kebersihannya dari sampah. Hal tersebut ia sampaikan guna memberikan kenyamanan kepada para wisatawan.

Seperti yang diungkapkan Susi beberapa waktu lalu, ia menghimbau agar Pemkab Pangandaran memperbanyak tempat atau kantong sampah untuk menampung sampah yang ada, terutama dari para pengunjung.

“Kita ingin wisata pantai Pangandaran bersih dan terbebas dari sampah. Dengan kondisi pantai yang bersih dari sampah, wisatawan akab lebih betah berlama-lama tinggal di Pangandaran. Apalagi membelanjakan uangnya yang bisa meningkatkan pendapatan daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Undang Sohbarudin, mengatakan, soal penanganan sampah bukan tanggungjawab dinasnya. Meski begitu, ia tidak bosan menghimbau dan mengajak para pedagang maupun pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Dari dinas kami jelas siap membantu membersihkan sampah di areal lokasi pantai. Akan tetapi ini juga harus didukung oleh semua pihak. Sebab, persoalan sampah merupakan kewajiban bersama untuk menjaga kebersihan, termasuk para wisatawan,” katanya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar