Minggir Tesla Roadster, Mobil Listrik Ini Bakal Jadi Tercepat di Dunia

XING Mobility, mobil buatan Taiwan diklaim bakal menjadi mobil listrik tercepat di dunia. Foto : net/ist.

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Rekor akselerasi tercepat untuk mobil listrik saat ini masih dipegang Tesla Roadster, dengan akselerasi 96 km/jam dalam waktu 1,9 detik. Selain itu, Tesla Roadster juga mampu menempuh jarak 60 mil per jam kurang dari 2 detik. 

Namun rupanya Tesla Roadster bakal tergeser dari rekor tersebut. Pasalnya, produsen mobil asal Taiwan lewat XING Mobility, siap mengeluarkan mobil listrik super cepat. XING Mobility diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 1,8 detik.

Dilansir dari Inautonews, Minggu (26/11/2017), XING Mobility mempunyai empat motor listrik yang sanggup menggerakkan empat roda sekaligus. Selain akselerasi 0-100 km/jam hanya 1,8 detik, mobil listrik ini juga sanggup berlari 0-200 km/jam dalam 5,1 detik. Wow…

Supercar listrik juga dapat berlari kencang dengan kecepatan tertinggi sampai 270 km/jam. Kecepatan tersebut bisa untuk kondisi jalan normal bertanah atau jalanan tak ramah alias off road, bahkan permukaan salju seperti ajang balap reli juga sanggup ditaklukan.

Untuk sumber tenaganya, sebagai mobil listrik, XING Mobility dibekali 42 baterai lithium ion, dengan 98 modul. Baterai tersebut dapat dicopot dan pasang dengan mudah atau tidak ribet.

Nah jika Anda berminat memilikinya, siap-siap menyiapkan uang yang tidak sedikit. Sebab, XING Mobility rencananya dibanderol 1 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 13 miliar. Mau?. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA